Pacu Semangat!

24 Okt

Hari ini mungkin satu dari banyak hal yang suatu saat nanti bakal aku ingat buat jadi pembelajaran, ya saat aku sadar kalo jalan hidup itu memang gak mulus,bakal ada tanjakan, turunan, kerikil2 di sepanjang jalan hidup manusia. Tuhan punya rencana indah di setiap hal yang terjadi di dalam hidup manusia.. Subhanallah! Saat aku ngerasa Tuhan terkadang gak adil, dan ketika aku kembali sadar betapa tak tau diuntungnya aku sebagai hambaNya yang menyalahkan atas takdirNya. Hari ini labtek 1 ditunda satu modul ya dengan beliau, responsi dibatalkan dengan alasan babibu yang argh.. berakhir dengan beliau selalu benar dan kami salah. Ya memang kami yang belum terbiasa mengikuti jalan beliau.. Sorry,ma’am..
Gak cuma kejadian itu, banyak hal sebelumnya yang bikin aku patah semangat, kadang nyerah dan berniat mundur.. Astaga, andai aja abah aku tau lemahnya anak kebanggaannya ini, sumpah aku malu. Gak kebayang juga selama ini bangganya beliau sama aku..
Nah lho, jadi ngalor ngidul gak jelas,

Inti yang pengen aku jelasin disini, ya ada hal2 yang mungkin yang gak kita dapat hari ini, ada hal2 yang gak sesuai dengan rencana kita, ada hal2 yang ngebuat kita merasa di titik terendah di dalam hidup. Inilah hidup, pasang surut kaya air laut. Yang kita WAJIB lakuin adalah USAHA. Bangkitin semangat, dari yang aku pernah baca, motivator terhebat bagi kita ya kita sendiri.Layaknya orang Jepang kebanyakan, to gambare adalah to be really work hard to achieve a great position or achievement. Kadang juga rasa iri muncul jika kita bandingkan diri kita dengan orang lain yang dengan mudahnya raih apa yang dia mau tanpa usaha sekeras yang kita lakukan, tapi aku sadar akan satu hal, iri itu memperparah diri sendiri. hahaha..So, after all what I’ve been through today, I promise myself to be much more positive, to be more mature, and to live my life to the fullest.
Sekilas baca kutipan dari novel 5 cm, buat saya berpikir dua kali untuk menyerah..

Kalo kamu yakin sama sesuatu, kamu cuma harus percaya, terus berusaha bangkit dari kegagalan. jangan pernah menyerah dan taruh keyakinan, keinginan, harapan dan cita-cita kamu. menggantung, mengambang 5 cm di depan kening kamu.kamu taruh di situ, jangan menempel di kening.jadi dia ga akan pernah lepas dari mata kamu. dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari dan percaya bahwa kamu bisa. apapun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri kalo kamu percaya sama keinginan kamu dan kamu ga bisa menyerah. bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu..segala keinginan..mimpi..dan cita-cita diri..biarkan keinginan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu. dan sehabis itu yang kamu perlu cuma ..cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas..lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya serta mulut yang akan selalu berdoa..dan kamu akan selalu dikenang sebagai seorang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan cuma seonggok daging yang hanya punya nama. kamu akan dikenang sebagai seorang yang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa-biasa aja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan. tapi seorang yang selalu percaya akan keajaiban mimpi, cita-cita dan keajaiban keyakinan manusia yg tak terkalkulasikan dengan angka berapapun. dan kamu ga perlu bukti apakah mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya perlu mempercayainya..“>

(diambil dari novel 5 centi meter)
pesan moral dari tulisan ini:
ternyata hidup memang mesti punya semangat, motivasi dan ambisi…

Ganbatte!!!

Tinggalkan Balasan

